Sep 11, 2011

on Leave a Comment

5 Hal Yang Perlu Dihindari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan


Melewatkan sarapan mungkin adalah salah satu cara yang paling efektif bagi sebagian orang untuk menurunkan berat badan mereka. Beberapa orang merasa agak lapar saat mereka bangun, tapi untuk mereka yang sedang diet adalah salah satu cara untuk kehilangan kalori.

Bahkan penelitian telah mengungkapkan bahwa menghindari sarapan pagi dapat menghindari anda menambah berat badan dan menyebabkan anda kehilangan kalori. 

Ada beberapa alasan untuk ini. Salah satu yang utama adalah bahwa sarapan bertindak untuk menjalankan metabolisme tubuh anda. Dengan menghindari sarapan pagi, Anda akan kurang energi dan kurang mampu menjalankan aktivitas anda di pagi hari.

Agar anda tidak memperoleh berat badan berlebih karena sarapan pagi, ada baiknya anda coba sarapan dengan makanan yang sehat dan jauh dari lemak. Sarapan dengan gandum, roti, buah-buah, dan telur mungkin bisa anda lakukan. Dengan ini anda akan memperoleh cukup energi untuk aktivitas anda di pagi hari.


Kebanyakan orang gagal pada awal-awal melaksanakan diet. Ini dikarenakan kurangnya perencanaan yang khusus. Kehilangan motivasi dan keinginan awal untuk diet menjadi tantangan awal karena tidak semua orang melakukan hal ini.

Hal yang perlu anda pertimbangkan adalah, seberapa banyak berat badan yang akan anda turunkan ? Jika anda telah menentukan seberapa banyak berat badan yang akan anda turunkan, maka anda telah memperoleh motivasi awal untuk melaksanakan diet dan menghindari kegagalan


Diet bukan berarti anda harus kelaparan. Hal ini yang akan menyebabkan anda gagal dalam melaksanakan diet anda. Bukan hanya kegagalan diet yang akan anda peroleh, melainkan anda akan kehilangan metabolisme tubuh anda. Menurunnya metabolisme tubuh anda akan berpengaruh pada kinerja otak anda karena kekurangan energi.

Kunci untuk diet adalah cukup sederhana - makan berbagai makanan yang berbeda yang tidak diproses atau tinggi gula dan lemak. Belajarlah untuk mengkonsumsi apa yang baik bagi Anda dan membangun rencana diet berdasarkan berbagai macam bahan makanan.



Sayangnya, meskipun banyak saran di luar sana tentang hal ini, tidak cukup banyak orang ingin menurunkan berat badan dengan minum cukup air. Air adlah salah satu zat terpenting untuk produksi energi dalam tubuh anda.

Selain itu, mendapatkan cukup air baik secara langsung atau dari buah dan sayuran membantu metabolisme dalam membakar kalori lebih cepat. Ingatlah bahwa jika Anda benar-benar serius tentang kehilangan berat badan maka menjaga kadar air merupakan bantuan yang sangat besar.


Banyak rencana penurunan berat badan gagal ketika individu menjadi frustrasi dari kurangnya manfaat langsung.  Kegagalan untuk mencapai tujuan tersebut menyebabkan kepatahan, kecemasan dan keengganan untuk melanjutkan rencana diet anda.


Anda juga harus memikirkan manfaat langsung yang akan anda peroleh dari usaha diet anda. Bukan hanya sekedar memperoleh bentuk tubuh yang indah. Pikirkan bahwa manfaat lain mungkin akan anda peroleh dari diet anda seperti anda akan lebih energik, tidur lebih nyenyak, dan manfaat lainnya. Bukan hanya sekedar penurunan berat badan.

0 comments:

Post a Comment

.:[Close]:.