Oct 27, 2011

on 2 comments

Menentukan Posisi Tidur Yang Baik

Setelah melakukan aktivitas penuh sepanjang hari, tubuh akan mengalami kelelahan. Tidur adalah solusi terbaik untuk menghilangkan kelelahan karena aktivitas kerja.

Namun, kita juga masih harus berhati-hati karena posisi yang salah di tempat tidur benar-benar dapat menimbulkan masalah baru seperti tidak tidur nyenyak dan menyebabkan ketidaknyamanan seperti nyeri tubuh, atau kesulitan dalam bernapas.

Berikut adalah beberapa posisi tidur yang baik:

Posisi tidur telentang dianggap sangat baik untuk tidur di malam hari. Posisi ini membantu mencegah munculnya nyeri di leher dan punggung. Namun, posisi tidur tidak dianjurkan bagi orang yang sering mendengkur dan sleep apnea atau gangguan tidur dengan kesulitan bernafas.

Dan bagi orang yang mengalami sakit di leher, mereka bisa menggunakan roller atau bantal untuk menghindari ketidaknyamanan.

Posisi kedua yang nyaman untuk tidur adalah tidur menyamping, beberapa ahli telah menyatakan posisi ini membantu orang menghindari sakit punggung. Dokter menyarankan untuk menempatkan bantal di bawah lutut Anda untuk mengurangi sakit pinggul dan mencegah mendengkur pada saat yang sama.

Dan untuk wanita hamil, disarankan untuk tidur men. Dalam posisi menghadap ke kiri, biasanya akan beredar darah ke janin. Namun, dalam posisi ini dapat menyebabkan bahu dan leher tegang.

2 comments:

Mami Business says:

Nice post..visit my blog please..

irvanyale.com says:

posisi nyamping ke kanan bagus, agar jantung tidak tertekan badan kita :)

Post a Comment

.:[Close]:.