Jan 6, 2012

on Leave a Comment

Manfaat Coklat untuk Kesehatan


Menurut sebuah studi baru pada efek metabolik konsumsi cokelat hitam, coklat gelap membantu untuk meringankan stres emosional. Kami pernah membaca bahwa coklat melindungi jantung dengan mengendalikan tekanan darah dan menurunkan kolesterol, dan bahwa hal itu juga melindungi terhadap kerusakan gigi.

Cokelat telah lama dianggap penyembuhan tidak hanya sehat tetapi juga. Jalan kembali pada abad ke-17, Eropa percaya cokelat yang menghibur hati, dibantu dalam pencernaan dan memperkuat jantung. Manfaat kesehatan dari secangkir coklat secara luas dipuji sampai abad ke-20.

"Sebagian besar healthfulness cokelat berasal dari antioksidan yang mengurangi stres oksidatif sehari-hari pada tubuh kita," tulis David Joachim dan Andrew Schloss, co-penulis The Science of Good Food (Robert Rose.) Mereka menulis bahwa mempromosikan kesehatan antioksidan dalam coklat disebut polifenol.

Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa ini bisa meningkatkan aliran darah dan membuat platelet darah kurang lengket. Flavonoid, sebuah subclass dari polifenol yang ditemukan dalam padatan kakao, melindungi jantung, menurut beberapa penelitian. Tampaknya bahwa senyawa ini bertindak seperti pemulung dengan kapasitas antioksidan. Dalam salah satu penelitian terhadap 34.000 wanita pasca-menopause yang mengonsumsi makanan kaya flavonoid, 22 persen memiliki risiko lebih rendah menderita penyakit jantung.

Coklat gelap memiliki flavonoid paling dan untuk memanfaatkan manfaat kesehatan, produsen coklat sekarang daftar jumlah kakao di sebuah bar. Mencari minimal 70% untuk mendapatkan manfaat paling banyak dari gigitan. Secara umum, semakin pahit cokelat, semakin tinggi jumlah antioksidan. Tapi yang lebih penting adalah fakta bahwa semakin tinggi kandungan kakao, semakin rendah kandungan gula dalam cokelat.

Dark chocolate melindungi terhadap tekanan darah tinggi, juga. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2007 dalam Journal of American Medical Association, coklat gelap benar-benar dapat membantu menurunkan tekanan darah. Sebuah studi sebelumnya menemukan bahwa coklat hitam bekerja lebih baik daripada coklat putih - yang terakhir mengandung flavonoid lebih sedikit.

Wanita selalu pingsan atas cokelat dan iklan untuk permen telah menggoda bahwa cokelat lebih baik daripada seks. Tapi efek mengubah suasana hati coklat tidak bisa menentang. Menurut Joachim dan Schloss, alasannya berkaitan dengan theobromine dan anandamide - baik yang ditemukan dalam coklat. Dan coklat telah lama dikenal sebagai afrodisiak!

Dalam salah satu penelitian terhadap orang-orang yang berada di bawah banyak stres, ditemukan bahwa makan sekitar satu ons setengah coklat hitam sehari selama dua minggu mengurangi tingkat hormon stres mereka. Hal ini memberikan dukungan ilmiah untuk apa pencinta cokelat selalu disebut "obat cokelat" untuk segala sesuatu dari suasana hati yang buruk untuk PMS.

Sampai baru-baru, orang pro-cokelat terakhir Anda akan berpikir tentang adalah dokter gigi. Tapi tahun lalu, Dr Linda Niessen, seorang dokter gigi dari Baylor College of Dentistry di Texas, mengidentifikasi tanin hadir dalam cokelat bermanfaat untuk kesehatan gigi. Dia menjelaskan bahwa tanin menghentikan aksi bakteri pada gigi, sehingga menghentikan rongga dalam jejak mereka.

Jadi bisa coklat sehari benar-benar menjauhkan Anda dari dokter? Sebenarnya, itu benar-benar terlalu dini untuk memastikannya. Sebuah artikel dalam isu masa lalu Newsletter Aksi Gizi memperingatkan bahwa terlalu banyak studi yang menunjukkan manfaat potensial jantung cokelat hitam kecil, tidak dirancang dengan baik, dan dalam beberapa kasus yang didanai oleh industri cokelat.

Bahkan para pakar yang kurang kritis masih menunjukkan bahwa lemak jenuh dalam mentega kakao coklat (bukan lemak baik seperti minyak zaitun atau canola) dapat melakukan lebih membahayakan jantung Anda dari yang baik. Cokelat juga dapat dikemas dengan gula - kalori kosong yang menambah apa-apa selain inci sampai lingkar pinggang kita. Dengan permen cokelat mengandung sampai 800 kalori per batang, gigitan, tidak bar, yang pasti cara untuk pergi.

Makanan buruk yang baik untuk Anda

Cokelat bukan satu-satunya makanan nakal yang memiliki sisi baik. Menurut The Science of Good Food, beberapa makanan yang memiliki rap buruk juga bisa baik bagi Anda.

Telur: Sebagai terakhir sebagai beberapa tahun yang lalu, orang dengan kolesterol tinggi diperingatkan terhadap makan telur. Tapi telur, salah satu makanan kami yang paling bergizi, mengandung persentase nilai harian untuk setiap vitamin dan mineral kecuali vitamin C. Meskipun kaya kolesterol dan lemak, bahkan mereka yang diet rendah kolesterol biasanya dapat mengkonsumsi beberapa minggu yang.

Daging: konsumsi daging berlebihan di masa lalu telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Tapi banyak dari daging hari ini kurang lemak, dan daging masihberada pada urutan teratas dalam menyediakan protein, vitamin dan mineral.

Kentang: Pegang karbohidrat adalah mantra hari ini. Tapi kentang merupakan sumber yang relatif rendah kalori nutrisi seperti potasium, vitamin B6 dan C. pembakaran, memanggang dan mengukus di kulit mempertahankan nutrisi yang paling, dan kulit kentang menyediakan serat.


0 comments:

Post a Comment

.:[Close]:.