Jan 6, 2012

on 1 comment

Risiko Jantung dari Seks


Risiko serangan jantung dari seks atau orgasme sangat rendah. Sebagai contoh:
  • Risiko serangan jantung dalam setiap jam diberikan untuk seorang pria 50 tahun berisiko rendah penyakit jantung (misalnya, tanpa diabetes atau angina sebelumnya) adalah salah satu dalam satu juta.
  • Jika ia sudah aktif secara seksual dalam 2 jam sebelumnya, risiko serangan jantung nya menjadi 2 dalam satu juta.
  • Setelah periode waktu 2 jam, risiko kembali ke satu dalam satu juta.
  • Jika seorang pria berusia 50 tahun memiliki faktor risiko tinggi untuk penyakit jantung (misalnya, telah mengalami serangan jantung), risikonya masih hanya sekitar 10 dalam satu juta dalam satu jam.
  • Risiko kemudian akan meningkat menjadi 20 dalam satu juta untuk 2 jam setelah hubungan seksual.
Penting untuk dicatat bahwa risiko ini, meskipun sangat rendah, menjadi tidak berarti jika pria tidak latihan fisik secara teratur (misalnya, bekerja di gym minimal 3 kali seminggu). Latihan dianggap sama pelindung pada wanita, namun belum ada cukup studi termasuk perempuan yang telah aktif secara seksual segera sebelum serangan jantung untuk menarik kesimpulan tentang perlindungan dari olahraga teratur bagi perempuan.
Jika ada kekhawatiran tentang keselamatan jantung, tes stres dapat dilakukan. Latihan (atau kadang-kadang obat) yang diresepkan untuk menekankan jantung ke tingkat yang sama seperti seks akan stres, dan jantung dipantau. Tes ini dapat dipesan oleh dokter keluarga atau spesialis.

.:[Close]:.