Oct 12, 2011

on 1 comment

Beberapa Manfaat dari Minyak Kelapa

Minyak kelapa telah digunakan selama berabad-abat lammanya. Minyak kelapa selain digunakan sebagai bahan masakan, sebagian orang juga menggunakannya sebagai ramuan untuk pijat. Namun, selain digunakan sebagai bahan masakan dan ramuan untuk pijat ada beberapa kegunaan lain yang bisa kita peroleh dari minyak kelapa. Antara lain sebagai berikut:

Membantu meningkatkan kekebalan:
Minyak kelapa membantu meningkatkan kekebalan, karena minyak kelapa mengandung asam laurat, senyawa organik yang ditemukan dalam ASI yang membantu melindungi bayi dari penyakit menular.

Anti bakteri:
Minyak kelapa memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Ini adalah salah satu alasan minyak kelapa digunakan sebagai bahan masakan. Sifat anti bakteri ini membuatnya sangat baik untuk digunakan sebagai obat pada luka gores dan memar.

Sebagai pelembab yang sangat baik:
Minyak kelapa digunakan sebagai pelembab kulit untuk orang yang menderita eksim (sering disebut eksema, atau dermatitis adalah peradangan hebat yang menyebabkan pembentukan lepuh atau gelembung kecil (vesikel) pada kulit hingga akhirnya pecah dan mengeluarkan cairan) dan membantu mengurangi kehilangan protein bila diterapkan pada rambut.

Meningkatkan fungsi organ tubuh:
Manfaat minyak kelapa juga termasuk membantu melarutkan batu ginjal, Mengendalikan gula darah, dan meningkatkan sekresi insulin.

Baik untuk tulang:
Ini membantu tulang menyerap kalsium dan dengan demikian memperkuat tulang serta gigi.

Menjaga kesehatan rambut:
Salah satu manfaat terbaik dari minyak kelapa adalah jika diterapkan pada kulit kepala diikuti dengan pijatan lembut sangat membantu dalam mengurangi kelelahan mental. Hal ini juga sangat baik untuk rambut dan mengurangi ketombe dari kulit kepala.

1 comments:

irvanyale.com says:

banyak juga ya manfaatnya,
taunya cuma buat rambut :D

Post a Comment

.:[Close]:.